Sukses

Seskab: Tidak Ada Waktu untuk Pimpinan Baru KPK Berleha-leha

Pramono juga mengatakan, Jokowi tidak akan mencampuri tugas dan kewenangan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan mengambil sumpah 5 Pimpinan baru KPK di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden berharap para pimpinan KPK tersebut dapat menjawab tantangan publik dalam memberantas korupsi.

"Pimpinan KPK dari waktu ke waktu selalu di awal akan dipertanyakan, tapi kami termasuk dalam hal ini memberikan dukungan sepenuhnya bahkan Presiden secara khusus agar pelantikan bisa berjalan lebih cepat sehingga tidak ada kekosongan," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/12/2015).
‎
Ia mengatakan, setelah diambil sumpahnya nanti, Pimpinan KPK yang seluruhnya merupakan nama-nama baru di KPK harus segera berkoordinasi dengan jajarannya. Tidak ada lagi waktu bagi para pimpinan baru tersebut untuk bersantai atau beradaptasi yang terlalu lama dengan lingkungan kerja yang baru di KPK.

"Bagaimana pun KPK sudah punya SOP yang telah dilakukan oleh KPK, maka bagi pimpinan baru tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha, walaupun di akhir tahun mereka tetap segera harus beradaptasi kemudian menyesuaikan dengan prosedur yang ada di KPK," kata pria yang kerap disapa Pram itu.

Pramono juga mengatakan, Jokowi tidak akan mencampuri tugas dan kewenangan KPK.

"Kalau itu urusan KPK, Presiden menyerahkan sepenuhnya kepada KPK," ucap Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • pimpinan kpk