Sukses

4 Penumpang KM Marina Ditemukan oleh Nelayan

Keempat korban lalu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siwa untuk mendapatkan perawatan intensif.

Liputan6.com, Makassar - Sebanyak 4 penumpang Kapal Marina berhasil ditemukan. Mereka ditemukan terombang ambing di tengah laut oleh para nelayan yang ikut membantu dalam pencarian kapal motor tersebut.

Kapolres Wajo, Sulawesi Selatan, AKB M Guntur, mengatakan tim yang menerima laporan penemuan penumpang kapal langsung menuju lokasi yang disebutkan.

Keempat korban lalu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siwa untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Lalu tim dari Polres Wajo yang menerima laporan dari pesawat radio tersebut langsung bergeser ke lokasi penemuan dan mengevakuasi korban menuju ke daratan dan selanjutnya melarikan ke RS di Kota Siwa, Wajo, Sulsel," kata Guntur ketika dihubungi, di Makassar, Minggu (20/12/2015).

4 korban yang berhasil dievakuasi itu adalah Muzakkar asal Pomala, Sulawesi Tenggara (Sultra); Abdullah asal Kabupaten Sidrap (Sulsel); Berta asal Pomala (Sultra) dan Rafli, anak-anak juga asal Pomala (Sultra).

Sebelumnya, KM Marina mulai berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 11.00 Wita.

Namun, pukul 16.00 Wita, kru melaporkan kapal diterjang ombak besar. Air pun masuk ke kapal. Setelah itu, Syahbandar Siwa kehilangan kontak dengan kru kapal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.