Sukses

Kaleidoskop News Februari 2015: Duel di Istora Gara-gara Twitwar

Calon presiden di Suriname, Raymond Sapoen, mengaku berdarah Banyumas, Jawa Tengah. Dia fasih berbahasa Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Mulanya hanya adu argumentasi di Twitter. Lambat laun, perang kata-kata terkait penandatanganan kerja sama studi kelayakan pembuatan mobil Indonesia yang disaksikan Presiden Jokowi, itu semakin gencar hingga menghebohkan jagat media sosial.

Tak puas dengan perang twit (twitwar), dua pelaku Roysepta Abimanyu (pemilik akun @redinparis) dan Cipta Panca Laksana (pemilik akun @panca66) sepakat bertemu untuk adu jotos di Istora Senayan, Jakarta. Pada Rabu 11 Februari sekitar pukul 19.00 WIB, pertarungan pun tak terelakkan.

Kronologi adu jotos antara dua orang ini menjadi berita yang paling banyak disorot pembaca selama Februari 2015.

Pengakuan calon presiden Suriname, Raymond Sapoen, yang mengaku berdarah Banyumas, Jawa Tengah, dan pesan terakhir Ketua KPK Abraham Samad kepada warga negara Indonesia dari Sabang-Merauke, juga menyita perhatian.

Tiga berita lain yang paling banyak diburu pada bulan kedua 2015 yakni mengamuknya juara dua putri kecantikan yang merampas mahkota pemenang, penjelasan ilmiah kenapa warna sebuah gaun tampak 2 versi, dan suami yang tepergok istri sedang memperkosa anaknya.

Berikut 6 berita paling populer di Liputan6.com selama Februari 2015. Temukan berita favoritmu di sini.

1. Kronologi Duel di Istora Gara-gara Twitwar Mobnas

Keduanya pun duel dengan mengeluarkan jurus masing-masing.

2 Orang terlibat adu jotos di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 11 Februari sekitar pukul 19.00 WIB. Duel ini bermula dari perang twit atau twitwar mengenai penandatanganan kerja sama studi kelayakan pembuatan mobil Indonesia antara CEO Proton dan CEO PT Adiperkasa Citra Lestari yang disaksikan Presiden Jokowi.

Duel di Istora Senayan dilakukan antara Roysepta Abimanyu (pemilik akun @redinparis) dan Cipta Panca Laksana (pemilik akun @panca66). Duel tersebut dimenangkan akun @panca66.

Selengkapnya...

2. Pengakuan Calon Presiden Suriname yang Keturunan Banyumas


Capres Suriname, Amerika Selatan, Raymond Sapoen diyakini keturunan warga Desa Kanding, Banyumas. Seorang calon presiden di Suriname, Raymond Sapoen diketahui berdarah Banyumas, Jawa Tengah. Hal itu diakui langsung oleh Raymond yang pernah menjadi menteri Suriname.

Raymond memastikan pencalonannya untuk menuju kursi orang nomor 1 di Suriname, negara di belahan selatan Benua Amerika yang dulu dikenal dengan nama Guyana Belanda.

"Aku tinggal di Suriname, anakku telu, lanang....Aku arep dadi presiden Republik Suriname, partaiku jenengane Pertjaja Luhur (anak saya tiga, saya mencalonkan diri jadi presiden dari Partai Pertjaja Luhur)," kata Raymond.

Selengkapnya...

3. Ketua KPK: Pesan Terakhir Saya kepada Saudara Sabang-Merauke...

Ketua KPK Abraham Samad saat menghadiri acara 'ACFFest 2014 Anti Corruption Film Festival' di Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan kesiapannya untuk mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Saya pikir (mundur) itu standar bagi semua pimpinan KPK dan tidak ada masalah untuk hal-hal itu," kata Abraham Samad, Selasa (17 Februari 2015).

Polda Sulselbar pada 9 Februari 2015 menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka terkait pemalsuan surat tindak pidana administrasi kependudukan, berdasarkan Pasal 264 ayat (1) subs Pasal 266 ayat (1) KUHPidana atau Pasal 93 Undang-Undang RI No 23 Tahun 2006, yang telah diperbaharui dengan UU No 24 Tahun 2013 berdasarkan laporan seorang perempuan bernama Feriyani Lim.

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Kecantikan Rampas Mahkota

4. Juara Dua Putri Kecantikan Mengamuk dan Rampas Mahkota Pemenang


Runner-up Miss Amazonas 2015 mengamuk (YouTube)

Malam final kontes kecantikan di Brasil dilanda kekacauan ketika runner-up atau juara dua tiba-tiba merampas mahkota sang pemenang. Ia mengklaim, hasil ajang putri-putrian itu dipalsukan. Ia tak terima kalah.

Dalam upacara pemahkotaan Miss Amazonas 2015, Sheislane Hayalla mencuri perhatian kamera saat ia tiba-tiba merampas mahkota di kepala sang pemenang Carolina Toledo, dari belakang dan melemparkannya ke lantai.

"Kamu tidak berhak menerima mahkota ini," teriak Hayalla, menuding sang pemenang membeli gelar itu.

 Selengkapnya...

5. Penjelasan Ilmiah Kenapa Warna Gaun Ini Tampak 2 Versi


72% responden mengaku melihat gaun itu berwarna putih-emas. 28% meyakini melihatnya sebagai warna biru-hitam.

Hashtag #TheDress ramai di media sosial dan menjadi trending topic dunia di Twitter. Tanda pagar tersebut mewakili warna gaun yang tengah diperdebatkan netizen atau pengguna internet. Ada yang meyakini warna gaun itu adalah biru dan hitam, ada juga yang menegaskan pakaian wanita itu berwarna putih dan emas.

Menurut hasil jajak pendapat yang diadakan BuzzFeed terhadap 1,5 juta pengguna internet, 72% responden mengaku melihat gaun itu berwarna putih-emas. Sementara, 28% responden meyakini melihatnya sebagai warna biru-hitam.

Lalu mana yang benar? Selengkapnya...

6. Suami Tepergok Istri Sedang Perkosa Anaknya



Ilustrasi Pemerkosaan

Nasib malang menimpa seorang anak perempuan berinisial MZ di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Ia menjadi korban pemerkosaan berulang kali dan tragisnya lagi dilakukan oleh ayah kandungnya berinisial AS.

Kasus ini sudah dilaporkan sang istri yang memergoki perbuatan suaminya. Mendapat laporan tersebut, penyidik langsung mengumpulkan alat bukti dan meminta keterangan korban. Sang ayah segera diproses sesuai aturan berlaku.

Kejadian pilu itu terakhir dialami korban pada Minggu 1 Februari 2015 sekitar pukul 03.00 WIB. Kala itu, pelaku yang berprofesi sebagai nelayan baru pulang ke rumahnya.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini