Sukses

Masinton PDIP: Semoga Rumor Amien Rais soal Freeport Salah

Jika terbukti, maka Amien Rais akan jalan tengklek jauh sekali menuju Timika, tempat Freeport.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais menyambangi DPR Senin, 14 Desember kemarin. Kehadiran dia untuk klarifikasinya soal PT Freeport Indonesia.

Di depan ruang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Amien pun menantang agar ada yang bisa buktikan dirinya pernah atau masih menjabat sebagai komisaris perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu.

Terkait hal itu, politikus PDIP Masinton Pasaribu berharap rumor terkait Amien Rais itu tidak terbukti.

"Semoga rumor tentang Pak Amien Rais yang pernah menjabat sebagai Komisaris PT Freeport tidak terbukti," ungkap Masinton kepada Liputan6.com, Selasa (15/12/2015).

 

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, jika terbukti, maka Amien Rais akan jalan tengklek jauh sekali menuju Timika, tempat Freeport. Terlebih harus melintasi pulau-pulau serta menyeberangi lautan.

"Ini karena jarak Jakarta ke Timika tempat Freeport menambang sangat jauh, apalagi jika dilalui dengan jalan tengklek dan harus melintasi pulau-pulau serta menyeberangi lautan," kata Masinton.

Sebelumnya, dia menantang untuk membuktikan dirinya pernah atau masih menjabat sebagai komisaris perusahaan tersebut.

"Kalau bisa buktikan saya pernah jadi komisaris Freeport, saya jalan tengklek dari Jakarta ke Freeport," ujar Amien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini