Sukses

Konferensi untuk Kemerdekaan Palestina Mulai Digelar di Jakarta

Hasil konferensi itu akan diajukan dalam Sidang Umum PBB. Indonesia bangga jadi tuan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - International Conference On The Question of Jerusalem resmi dibuka. Konferensi yang diinisiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa ini (PBB) ditujukan untuk membantu proses penyelesaian masalah Palestina, khususnya di Yerusalem.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut baik penyelenggaraan konferensi itu. Dalam sambutannya, dia menyampaikan kebanggaannya karena terpilih menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

Di samping itu, penyelenggaraan konferensi menunjukkan dukungan kuat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina sesuai amanat Undang-Undang Dasar.

 



"Ini menunjukkan dukungan penuh dan konsisten Indonesia bagi perjuangan masyarakat dan Pemerintah Palestina untuk mencapai kemerdekaan," ucap Retno, di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Retno mendorong agar dukungan itu tak hanya ditunjukkan Indonesia, tetapi juga diberikan oleh negara-negara lain di seluruh dunia.

"Dalam pembicaraan dengan negara-negara lain, kita terus mendorong agar negara lain memberikan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina," ucap dia.

Menlu menginginkan agar konferensi dapat berjalan baik sehingga hasil konferensi layak diajukan dalam Sidang Umum PBB.

"Conference On The Question of Jerusalem akan menghasilkan chair statement yang akan dibawa ke New York dan disampaikan ke Sidang Umum PBB," pungkas Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini