Sukses

Rano Karno Belum Tentukan Nasib PT BGD Tersandung Suap DPRD

Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu tersandung kasus suap 2 anggota DPRD Banten yang diduga terkait pendirian Bank Banten.

Liputan6.com, Serang - Gubernur Banten Rano Karno belum mengambil sikap terhadap kelanjutan PT Banten Global Development (BGD). Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu tersandung kasus suap 2 anggota DPRD Banten yang diduga terkait pendirian Bank Banten.

"Sementara ini, saya akan terus mencermati perkembangan yang ada dan secepatnya mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu terkait Banten Global Development," ujar Rano, Rabu (2/12/2015).

Rano juga meminta agar semua pihak yang bersalah dalam kasus tersebut bertanggung jawab penuh.

"Siapa yang bersalah tentu harus bertanggung jawab," tegas Rano.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya menangkap Direktur Utama PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol bersama Ketua Komisi III DPRD Banten dari Fraksi PDIP FL Tri Satya Santosa dan Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Golkar SM Hartono dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah restoran di Serpong.

Dalam operasi itu, KPK menyita uang puluhan juta dalam bentuk pecahan rupiah dan dolar. Ketiganya kini berstatus terperiksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini