Sukses

Ahok: Kita Beli Truk Baru Semua, yang Jelek Kasih Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak mau lagi bermasalah dengan sampah. Tahun 2016, pembelian truk sampah akan kembali dilakukan. Sedangkan truk lama nan reot akan dihibahkan kepada Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Semua kita beli pakai e-catalog truk. Yang jelek kasih Bekasi, kita beli truk baru," ucap pria yang karib disapa Ahok di Hotel Ritz Calton Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Ahok mengatakan, setelah Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ditandatangani bersama DPRD DKI Jakarta, Ahok akan menyediakan deposit Rp 5 triliun. Sehingga setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa langsung mulai lelang.

"Saya kasih deposito Rp 5 triliun, ketika Kami KUAPPAS bisa langsung lelang. Semua alat berat langsung pakai e-catalog," lanjut dia.

Lelang juga dilakukan untuk pengadaan bus. Saat ini, karoseri dalam negeri di Ungaran, Jawa Tengah sudah bisa memproduksi 1 hari 1 bus.

Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan menambah 91 unit compactor truck dan 88 dump truck pada 2016 mendatang. Anggaran yang dialokasikan senilai Rp 136 miliar dan akan dibeli melalui e-catalog.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS