Sukses

Gempa Pandeglang Terasa Hingga Bandung

Selain itu, guncangan terasa di beberapa daerah seperti di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang wilayah Pandeglang, Banten, Sabtu malam. Guncangan tersebut terasa hingga Kota Bandung dan membuat warga panik hingga keluar dari rumah.

"Tadi gempa jadi keluar, takut soalnya," kata Iwan Suyadi, warga Antapani, Kota Bandung kepada Liputan6.com, Sabtu (28/11/2015) malam.

Selain itu, guncangan terasa di beberapa daerah seperti di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

"Tadi saya lagi istirahat sama keluarga terasa gempa. Teman saya pun yang berada di Padalarang (Kabupaten Bandung Barat) merasakan hal yang sama," kata Ugi warga Banjaran, Kabupaten Bandung.


Menurut Ugi, guncangan terjadi cukup lama dan sempat membuat dirinya panik.

"Sempet khawatir juga karena tadi gempa cukup lama, sekitar 20 detik," pungkas Ugi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa terjadi pukul 21.47 WIB. Pusat gempa di koordinat 7.32 LS,105.81 BT atau 77 kilometer Tenggara Pandeglang, Banten dengan kedalaman 75 kilometer.

Pusat gempa ini di laut namun cukup dekat dengan daratan. Pusat gempa tidak berada di jalur subduksi lempeng tektonik dan tidak berpotensi tsunami. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.