Sukses

Menko Luhut: NU Harus Bisa Tangkal Bahaya Radikalisme

Luhut menambahkan, peran NU sangat penting khususnya di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Panjaitan meminta agar Nahdlatul Ulama (NU) menjadi benteng terdepan dalam upaya menangkal bahaya radikalisme dan narkoba di Tanah Air.

Ucapan Luhut tersebut dilontarkan dalam acara tasyakuran Hari Santri Nasional yang digelar Pimpinan Wilayah NU Jawa Timur di Surabaya. 

"NU adalah salah satu pilar NKRI dan harus menjadi terdepan dalam menegakkan dan mengantisipasi ancaman radikalisme serta narkoba," ujar Luhut di Surabaya, Sabtu (14/11/2015)

Luhut menjelaskan, peran NU sangat penting, khususnya di Jawa Timur. "Karena merupakan barometer yang berpengaruh terhadap stabilitas keamanan nasional," imbuh dia.
   
Purnawirawan Jenderal TNI itu juga mengingatkan, bahaya radikalisme menjadi masalah serius yang disebabkan adanya kemiskinan dan rendahnya tingkat pendidikan.

 
Dia juga menyatakan ancaman dan bahaya narkoba merupakan masalah serius karena merusak generasi muda.

"Bahkan saat ini Indonesia bukan hanya sebagai tujuan transit, melainkan negara tujuan utama pasar narkoba," pungkas Luhut. (Ron/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini