Sukses

Ini Penyebab Jalan Gatot Subroto Tergenang Kala Hujan

Ahok menyentil prilaku masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang turun pada Jumat 13 November sore kemarin membuat sebagian jalan-jalan di Ibu Kota tergenang air. Salah satunya adalah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Gubernur‎ DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok marah mengetahui hal itu. Ia menduga, penyebab jalan tersebut digenangi air karena pemasangan fiber optik yang dilakukan secara sembarangan.

"Gatsu banjir karena pemasang fiber optik tak tanggung jawab. Saya begitu kesal dan marah. Semua fiber optik tutup tali air kita," kata Ahok di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

‎Ahok juga menyalahkan perilaku tidak dewasa masyarakat DKI Jakarta. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat membuang sampah bukan pada tempatnya.

"Jangan buang sampah di luar jalan. Kalau di mobil kenapa? Apa masalahnya? Kalau buang di jalan kami enggak bisa tungguin 24 jam," tegas Ahok.

‎Akun Twitter Polda Metro Jaya berkicau, pada Jumat 13 November 2015  pukul 19.35 WIB terjadi banjir di Jalan Gatot Subroto.

"Imbas #banjir di jl. Gatot Subroto, Dukuh Atas arah ke Semanggi-Pancoran lalin padat," kicau @TMCPoldaMetro. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini