Sukses

Masinton PDIP: Soal Freeport, Menteri Sudirman Jangan Asal Bicara

Sang menteri diminta jangan membuat teka teki politik kepada publik.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Masinton Pasaribu mendesak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk mengungkapkan nama-nama mafia temuannya yang berkutat di PT Freeport Indonesia dan Petral. Sang menteri diminta jangan membuat teka teki politik kepada publik.

"Sudirman Said itu nggak usah bikin tanda tanya. Publish aja. Kan udah tanggung dia katakan. Sampaikan aja. Sudirman said menyampaikan nama-nama yang mencatut nama presiden dan wakil presiden berkaitan dengan kontrak freeport, gitu, publish enggak usah sembunyi," kata Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Masinton menilai, dengan pernyataannya yang menyebut ada orang ketiga dalam bisnis Petral juga harus disampaikan kepada umum.

"Ya publish aja biar kebuka. Dan audit etikanya sebelum dipublish sampaikan kepada presiden. Dan ini kan belum ke presiden sudah disampaikan," ujar dia.

Anggota Komisi III DPR ini meminta Sudirman Said tak hanya asal bicara jika tidak memiliki data yang valid. Sebab, hingga kini dia masih enggan mengungkap siapa politisi yang berani mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait PT Freeport Indonesia tersebut.

"Ya kalau menteri ngomong datanya nggak valid ya bukan menteri dong. Nggak boleh asal ngomong dong menteri," tandas Masinton. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.