Sukses

Pantau Kabut Asap, Jokowi akan ke Jambi Datangi Suku Anak Dalam

Pada Jumat 30 Oktober 2015, Jokowi akan terbang ke Kalteng melihat Kabupaten Pulang Pisau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan langsung terbang dari Amerika Serikat menuju Palembang, Sumatera Selatan, untuk memantau perkembangan pemadaman asap. ‎

"Besok Pak Presiden mendarat di Palembang, langsung dari Amerika. Terima briefing lalu beliau naik helikopter lihat Air Sugihan (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel)," kata Luhut di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Selain Palembang, Jokowi‎ juga akan memantau asap di daerah Jambi. Ada 3 tempat yang akan didatangi, semua termasuk daerah suku anak dalam. Malam harinya, presiden akan menginap di Palembang.

"Kami harap Jumat (30 Oktober 2015), beliau akan terbang ke Kalteng lihat Kabupaten Pulang Pisau melihat hamparan gambut yang luas, lalu lihat semua persiapan shelter di sana. Kemudian, lihat Kalsel. Tak tertutup kemungkinan terbang ke Pekanbaru," tandas Luhut.

Jokowi memutuskan mempersingkat kunjungannya ke Amerika Serikat. Dia pulang lebih cepat ke Tanah Air karena kabut asap yang melanda tak juga hilang.

"Karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan dampak kesehatan dan dampak sosial karena asap, saya memutuskan untuk membatalkan perjalanan saya ke West Coast," kata Jokowi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini