Sukses

Aktor Singapura Kaget Kota Medan Dipenuhi Kabut Asap

Saat membuka jendela hotel, Desmond melihat hanya ada satu warna yang muncul, yaitu warna putih saja.

Liputan6.com, Medan - Salah satu aktor Singapura, Desmond Tan, mengaku terkejut dengan kondisi cuaca di Kota Medan, Sumatera Utara. Saat membuka jendela hotel, Desmond melihat hanya ada satu warna yang muncul, yaitu warna putih saja karena kabut asap.

Hal tersebut diungkapkan pria 39 tahun itu saat ditanya mengenai penilaiannya terkait Kota Medan saat menggelar Meet and Greet 81 Artist dengan menghadirkan para pemain dari serial 'The Journey A Voyage' di Hotel JW Marriot Medan, Sabtu (24/10/2015).

"Kota Medan putih semua, tadi pagi saat buka gorden jendela hotel, saya kaget kok warnanya putih semua," kata Desmond disambut gelak tawa.

Selain Desmond, acara juga dihadiri para pemeran lainnya seperti Pierre Png dan Rebecca Lim. Selain mereka bertiga, Elvin Ng seharusnya juga dijadwalkan terlibat dalam Meet and Greet tersebut.

"Seharusnya kami di sini berempat, selain saya, Rebecca dan Desmond, satu pemeran lainnya, Elvin juga dijadwalkan hadir. Tapi karena Bandara Kualanamu ditutup akibat kabut asap, pesawatnya gagal mendarat dan dialihkan ke Penang," ungkap Pierre.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Medan sepekan terakhir, sudah berada di ambang batas dan masuk dalam zona merah  berbahaya bagi kesehatan, terutama anak-anak. Pemerintah Kota Medan pun memutuskan meliburkan sekolah mulai hari ini hingga waktu yang belum ditentukan.

Pejabat Walikota Medan Randiman Tarigan mengaku, hal itu diambil untuk menghindari banyaknya korban akibat kabut asap kiriman dari kebakaran hutan di wilayah Sumatera Utara ini.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan BMKG dan Dinas Pendidikan Kota Medan terkait bahaya kabut asap bagi kesehatan masyarakat maupun anak-anak,” kata Randiman di Medan, Jumat, 23 Oktober kemarin. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.