Sukses

Ratusan Pemuda "Oranye" Coba Masuk ke GBK Melalui Parkir Timur

The Jakmania masuk melalui pintu Parkir Timur Senayan dan merangsek ke Stadion Utama GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Seratus lebih pemuda, diduga pendukung Persija atau The Jakmania, kembali masuk ke halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Mereka diketahui masuk melalui pintu Parkir Timur Senayan.

Pantuan Liputan6.com, Minggu (18/10/2015), mereka yang mengenakan pakaian serba oranye masuk pukul 16.15 WIB. Mereka masuk sembari meneriakkan nyanyian provokatif.

Polisi pun langsung mengambil tindakan rensponsif dengan mengusir keluar para pemuda itu, menjauhi Stadion Utama GBK yang akan menjadi tempat pertandingan final Piala Presiden 2015, malam nanti.  

Sebelumnya, insiden juga terjadi di depan Pintu I Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, siang tadi. 74 ABG ditangkap polisi karena melempari petugas dengan batu. Mereka melakukan pelemparan tanpa alasan di depan Pintu I Stadion Utama GBK.

Anggota kepolisian Polda Metro Jaya Bripda Heri Sulistiono mengatakan, sekumpulan ABG ini datang dari arah patung pemuda secara bergerombol. Setibanya di Pintu I tepatnya di depan Hotel Atlet Century, mereka membabi-buta melempar batu ke arah pintu I.

"Sepertinya sudah direncanakan. Mereka datang gerombolan ada yang jalan kaki ada yang turun dari mobil," kata Heri di Mapolda Metro Jaya, Minggu siang. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini