Sukses

Polda Metro Imbau Bobotoh Persib Jadi Tamu yang Baik

Jak Mania sudah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik dan diharapkan Bobotoh Persib, bisa menjadi tamu yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau, pendukung fanataik Persib Bandung atau biasa dikenal Bobotoh diharapkan menjadi tamu yang baik saat mendukung tim kesayangannya di final Piala Presiden di kandang Persija Jakarta.

Final Piala Presiden yang akan mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC ini bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Pendukung Persija Jakarta yang dikenal The Jakmania pun berkomitmen akan menjadi tuan rumah yang baik pada ajang final Piala Presiden 2015.

"Jakmania sudah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik dan diharapkan Bobotoh Persib bisa menjadi tamu yang baik. Polisi juga akan memaksimalkan pengamanan dibantu TNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/10/2015).

Menurut ‪Iqbal, antisipasi bentrok antar-pendukung kesebelasan yang kerap terjadi di jalan saat kedua pihak bertemu, sudah disosialisasikan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian kepada jajaran kapolres dan kapolsek.

Kapolda sendiri, ujar Iqbal, telah memetakan wilayah-wilayah yang rawan bentrokan. Kapolres juga sudah menyampaikan jajaran di bawahnya.

"Kami sudah mapping wilayah rawan (bentrok) seperti tol TB Simatupang dan beberapa jembatan yang dikemungkinan rawan aksi saling lempar," imbuh dia.

Iqbal juga mengimbau, para pendukung tim sebaiknya tidak mengenakan atribut yang identik dengan kesebelasan mereka selama berada di perjalanan, tapi boleh memakainya ketika sudah berada di arena.

"Kalau atribut sampai sementara (kesepakatannya) tetap dipakai. Tapi kami sudah imbau untuk tidak dipakai di jalan. Intinya pihak The Jakmania welcome dan Persib menjadi tamu yang baik," tutup Kombes Iqbal. (Dms/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.