Sukses

Pertama Rayakan HUT Banten sebagai Gubernur, Ini Kata Rano Karno

"HUT TNI di Banten bisa menjadi potret masyarakat Indonesia, bahwa Banten akan lebih semakin dikenal di Indonesia," ujar Rano.

Liputan6.com, Serang - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Provinsi Banten yang jatuh Minggu ini, menjadi perayaan pertama Rano Karno semenjak menggantikan Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur.

Rano menyatakan, dirinya akan mengisi dengan rangkaian ziarah ke pendiri Kesultanan Banten Sultan Maulana Hasanudin dan mengadakan pengajian di Pondok Pesantren Cidahu, Kabupaten Pandeglang.

"Saya yakin, kawasan ini bukan hanya sebagai tempat ziarah saja. Tetapi semakin banyak orang bertafakur. Karena Banten punya sejarah panjang dalam keislaman," kata Rano Karno, Serang, Sabtu (3/10/2015).

HUT Provinsi Banten hanya berselang satu hari dengan HUT ke-70 TNI pada Senin, 5 Oktober 2015. Diyakini Rano bahwa ini sebagai langkah awal agar Banten semakin baik dalam membangun infrastruktur dan perekonomian.

"HUT TNI di Banten bisa menjadi potret masyarakat Indonesia, bahwa Banten akan lebih semakin dikenal di Indonesia," ujar dia.

Rano pun menyatakan, HUT Banten akan dijadikan ajang meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar 'husnul khotimah' menyelesaikan masa jabatannya hingga 2017.

"Tentu saja kami juga tidak sempurna. Tapi kami terus melakukan perbaikan demi kesejahteraan Banten," pungkas Rano. (Ron/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini