Sukses

Gayus Tambunan Disambut Ibu-Ibu di Gunung Sindur

Sebagian sudah menunggu dari siang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Koruptor Gayus Halomoan Tambunan telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, dari LP Sukamiskin, Bandung. Perpindahan Gayus tersebut menyita perhatian warga sekitar Lapas Gunung Sindur.

Gayus disambut oleh puluhan warga yang penasaran ingin melihat langsung terpidana kasus mafia pajak tersebut. Sebagian sudah menunggu dari siang hari.

Mayoritas warga yang datang ke lapas adalah ibu-ibu sambil membawa anaknya. Mereka mengaku tahu informasi kepindahan Gayus dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur dari pemberitaan di televisi.

"Saya penasaran pengin lihat Gayus langsung. Biasanya kan cuma di tv doang," ujar Salmah, ibu rumah tangga, warga Kampung Alastua, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, yang datang bersama 4 anaknya, Selasa 22 September 2015.

Namun, puluhan warga utu kecewa karena tidak melihat Gayus secara langsung. Gayus dan rombongan langsung masuk gerbang II lapas.

"Yah, cuma lihat selewat doang tadi. Kelihatan pake baju warna oranye. Udah nunggu lama-lama, eh langsung masuk," pungkas Emi warga lainnya.

Sebelumnya, Gayus kedapatan sedang berada di sebuah restoran pada hari dia menghadiri sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Foto Gayus yang berada di rumah makan itu menghebohkan jagad maya.

Setelah terbukti pria yang ada di foto tersebut benar Gayus, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly kemudian memindahkan terpidana 30 tahun itu ke Lapas Gunungsindur. Lapas khusus narkoba itu dipilih sebagai 'rumah' baru Gayus karena pengamanannya yang lebih ketat. Dia berharap Gayus tidak 'berulah' lagi di sini. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini