Sukses

Gayus Direncanakan Pindah ke Lapas Gunung Sindur Hari Ini

Nantinya Gayus akan dimasukkan ke dalam sel isolasi di lapas yang terkenal dengan pengamanan super ketatnya tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Gayus Tambunan, terpidana kasus mafia pajak, akan dipindahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Jabar, Agus Toyib. Pemindahan ini adalah buntut dari beredarnya foto mirip Gayus Tambunan saat berada di restoran pada 9 September 2015.

"Rencananya hari ini. Pasti dipindahkan. Insya Allah ke Gunung Sindur," kata Agus Toyib saat ditemui di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (22/9/2015).

Nantinya Gayus akan dimasukkan ke dalam sel isolasi di lapas yang terkenal dengan pengamanan super ketatnya tersebut.

"Kita akan tempatkan di sel khusus terpidana kasus narkoba, tapi disimpan di blok khusus," tutur Agus.

Dari pantauan Liputan6.com di Lapas Sukamiskin, sekitar pukul 13.30 WIB, empat petugas kepolisian bersenjata lengkap baru tiba. Diduga, petugas dari Polrestabes Bandung ini akan mengawal kepindahan Gayus.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly sebelumnya memastikan, terpidana mafia pajak Gayus Tambunan akan dipindahkan dari Lapas Kelas 1 A Sukamiskin Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah perayaan Idul Adha 2015.

"Iya (dipindah usai Idul Adha) aku bicara dulu sama Dirjen PAS (Kemenkumham) seperti apa persiapannya, yang pasti saya pindah dia (Gayus)," kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, di Kota Bandung, seperti yang dilansir Antaranews, Selasa 22 September 2015.

Hal itu diungkapkan Yasonna saat ditemui setelah menghadiri Rakor Penyerapan Anggaran Pemprov Jabar, di Gedung Bappeda Jawa Barat. Dalam waktu dekat, dia akan mengecek persiapan lapas tersebut. (Mvi/Yus/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.