Sukses

Buwas Dicopot sebagai Kabareskrim dalam Waktu Dekat?

Kendati belum diketahui pasti, apakah Buwas akan digeser menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Isu pencopotan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso atau Buwas terus menguat. Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait, namun wacana tersebut semakin mendekati kebenaran.

Menurut sumber Liputan6.com, ‎Buwas akan dicopot dalam waktu dekat ini. "Dalam 1 atau 2 hari ini pasti. Kita lihat saja nanti," ujar sumber tersebut, Kamis (3/9/2015).

Kendati, dia belum mengetahui pasti, apakah Buwas akan digeser menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) atau tidak. Begitu pun siapa pengganti Buwas di Kabareskrim, dia juga belum mengetahui pasti.

"Kemananya saya belum pasti," sebut sumber tersebut.

Dia mengungkapkan, satu di antara penyebab pencopotan Buwas tak lepas dari penggeledahan kantor Direktur Utama Pelindo II‎ RJ Lino, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan mobile crane. "Ya, apa lagi," tegas sumber itu.

Sementara menurut kabar yang beredar saat ini, Buwas akan bertukar jabatan dengan ‎Komjen Pol Saud Usman Nasution yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini