Sukses

Jemaah Haji Tersesat di Tanah Suci Hanya Punya Rp 800 Terpopuler

Ada juga berita populer soal Ahok yang mengaku kepincut kalimat Nabi Sulaiman.

Liputan6.com, Jakarta - Kakek 4 anak dan 12 cucu itu terlihat lusuh dan kelelahan. Telapak kakinya kotor karena tidak mengenakan alas kaki. Sukino, begitu nama panggilan kakek 64 tahun itu. Dia tersesat, mengaku bingung jalan pulang dan tidak memiliki uang cukup.

Berita tersebut paling banyak dibaca pembaca Liputan6.com sepanjang Selasa 25 Agustus 2015 atau menjadi berita terpopuler. Selain berita terpopuler, ada juga berita populer, di antaranya terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Ahok menanggapi permintaan ganti rugi relokasi warga Kampung Pulo.

Berita populer lainnya, seperti kecelakaan mobil rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul serta rombongan pengurus dari PBNU di Jalan Raya Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ada juga berita soal Ahok yang mengaku kepincut kalimat Nabi Sulaiman.

Berita populer dan terpopuler selengkapnya dapat disimak dalam Top 5 News berikut;

1. Sukino, Jemaah Haji Tersesat di Tanah Suci dan Hanya Punya Rp 800

Jarum jam menunjukkan pukul 03.00 waktu Arab Saudi, seorang kakek berkaos oblong putih dan bercelana pangsi hitam dengan ujung celana sebelah kanan digulung, duduk termenung di sofa Kantor Misi Haji Daerah Kerja Madinah.

Sukino, begitu nama kakek 64 tahun itu, tersesat. Ditemui Liputan6.com, jemaah calon haji asal Sungai Sikambing, Medan, Sumatera Utara, itu menatap kosong dan sesekali tersenyum tipis.

Selengkapnya...

2. Ahok: Kalau Ada Aturan Bayar 1.000% Uang Kerahiman, Saya Bayar

Penolakan yang dilakukan warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terhadap penertiban oleh Pemprov DKI Jakarta karena tidak adanya ganti rugi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan, tidak akan ada uang kerahiman atau uang ganti.

Ganti rugi yang dijanjikan Joko Widodo saat menjadi gubernur 25 persen dari nilai jual objek pajak (NJOP) juga tidak bisa diberikan. Sebab, aturan menyebut sudah tidak boleh lagi memberikan uang kerahiman.

Selengkapnya...

3. Ikut Tes S2 IPB, Kahiyang Ayu Tidak Ingin Diistimewakan

Kahiyang Ayu, putri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tidak ingin selalu mendapat perlakuan istimewa. Hal ini terbukti saat Kahiyang ikut tes seleksi penerimaan mahasiswa pascasarjana di Master Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB).

Kepala Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Akademik IPB Prof Yonny Koesmaryono mengatakan, selama menjalani tes, Kahiyang tidak mendapat prioritas khusus. Kahiyang harus menjalani tes berbarengan dengan 150 peserta lainnya.

Selengkapnya...

4. Ahok Kepincut Kalimat Nabi Sulaiman

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkenal sangat benci dengan korupsi dan penyuapan selama ini merajalela di Jakarta. Ternyata Ahok punya panutan yang membuatnya memegang teguh integritas saat ini.

"Yang membuat saya enggak nyogok adalah kalimat Nabi Sulaiman," ungkap Ahok pada sambutan penetapan CPNS bagi pegawai honorer di Blok G Balaikota, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Tidak heran Ahok begitu mengerti berbagai ajaran nabi yang ada pada sejarah Islam, meski bukan seorang muslim. Semasa kecil, Ahok memang sekolah di sekolah Islam yang ada di Belitung Timur. Lalu, apa kalimat itu?

Selengkapnya...

5. Mobil Rombongan Wagub Jatim dan Ketua PBNU Alami Kecelakaan

Mobil rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul serta rombongan pengurus dari PBNU mengalami kecelakaan di Jalan Raya Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang menyebabkan kendaraan yang mereka tumpangi penyok.

"Kami sudah lakukan penanganan dan semua dalam kondisi baik," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Gatot Mustofa di Jombang, Selasa (25/8/2015).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.