Sukses

Keluarga Pramugari Trigana: Dita Harusnya ke Ambon, Bukan Papua

Kagetlah di pemberitaan Dita keluar dengan nama Ditta (double t).

Liputan6.com, Jakarta - Rumah keluarga pramugari Trigana Air, Dita Amelia (21) terus didatangi sanak keluarga yang ingin menguatkan hati kedua orangtua dari sulung 3 bersaudara itu. Redami (36), Paman Dita mengatakan, keluarga sudah ikhlas dengan kepergian putri pertama pasangan Reani (46) dan Teddy Kurniawan (45) itu.

Tapi, ia menuturkan sempat menyesalkan soal perihal kepergian Dita yang ternyata terbang ke Papua. Keluarga sempat kaget ketika pemberitaan mengeluarkan nama Dita dan muncul di manifest.

"Dita sebenarnya rute penerbangannya itu ke Ambon. Bukan ke Papua. Kagetlah di pemberitaan Dita keluar dengan nama Ditta (dobel t). Sempat enggak percaya. Dia (Dita) ternyata ke Papua itu karena ada temannya yang seprofesi tidak masuk kerja," beber Redami yang ditemui di rumah Dita di Kampung Beting, Jalan Angsana I, RT 001/18, Koja, Jakarta Utara, Selasa (18/8/2015).

Ia pun mengaku mendapat kabar pasti Dita ikut penerbangan pesawat dengan no registrasi PK-YRN dan rute Jayapura (Sentani)-Oksibil dari Ibu Dita. Namun saat itu pihak keluarga berharap Dita selamat.

"Saya tahu dari ibunya. Ibunya masih syok sekarang. Ibunya bilang kalau si Dita ke Papua, karena temannya ada yang enggak masuk. Penerbangan ke Papua itu bersama rekannya bernama Ikka. Soal kejadian ini, mau diapakan lagi ya. Kami masih berharap sekali Dita selamat," tutur Redami.

Sebelumnya, Pesawat Trigana Air PK-YRN nomor penerbangan IL-267 rute Jayapura-Oksibil yang lepas landas dari Bandara Sentani pada Minggu (16/8/2015) pukul 14.22 WIT hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini