Sukses

Hadiri Halalbihalal Pengajian, Iriana Jokowi Ramai Diajak Selfie

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara Halalbihalal Majelis Muslimah se-Surakarta di gedung Graha Sabha Buana Solo, Selasa (4/8/2015). Kehadiran istri orang nomor 1 di negara ini disambut meriah oleh ratusan ibu-ibu anggota kelompok pengajian.

Pantauan Liputan6.com, Iriana Jokowi yang mengenakan busana muslim broklat berwarna pink tiba di Graha Sabha Buana didampingi putrinya, Kahiyang Ayu sekitar pukul 09.15 WIB.

Ibu Negara pun langsung menyalami satu per satu ibu-ibu anggota majelis pengajian yang hadir. Selain itu, mereka pun tidak ketinggalan untuk berfoto bersama dengan Iriana Jokowi.

Halalbihalal Iriana Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Setelah selesai menyalami para tamu undangan, Iriana pun duduk di meja paling depan berdampingingan dengan pemilik Batik Danarhadi, Danarsih Santosa. Dalam kelompok pengajian tersebut, Iriana didapuk sebagai pelindung Majelis Muslimah se-Surakarta.

Dalam sambutannya Iriana Jokowi mengaku senang dengan acara halalbihalal yang digelar Majeli‎s Muslimah se-Surakarta. Ada 7 kelompok pengajian di Solo yang ikut dalam acara halalbihalal tersebut.

"‎Saya sangat senang bisa hadir dalam acara ini. Tetapi saya tidak hafal untuk menyebutkan nama (kelompok pengajian)‎ karena banyak yang baru. Sedangkan saya lama di Jakarta," kata dia di depan para tamu yang hadir.

‎Dia mengaku aktif dalam kelompok pengajian sejak sang suami, Jokowi belum terjun dalam kegiatan politik. Ia berharap kegiatan seperti ini nantinya akan digelar setiap tahun. "Nanti kegiatan acara seperti halalbihalal ini diharapkan bisa dilakukan setiap tahun," kata Iriana.

Sementara itu, Humas Halalbihalal Majelis Muslimah se-Surakarta, RAy Febri Dipokusumo mengatakan, kegiatan halalbihalal ini diikuti 7 kelompok pengajian yang ada di Solo. Iriana Jokowi sebelumnya aktif dalam 7 kelompok pengajian tersebut.

"Ibu Iriana merupakan anggota 7 kelompok pengajian. Di antaranya kelompok pengajian Al Khoir, Qonita, Khairunisa, Sahaja, Hijabers Mom's Community, Mutiara Bening Hati dan Ekspensa," sebut dia.

Acara halalbihalal tersebut dihadiri sekitar 300 ibu-ibu anggota kelompok pengajian di Solo. Sedangkan pengisi pengajian, disebutkan Febri, menghadirkan ustadz Riza Muhammad dari Jakarta. (Mvi/Mut)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS