Sukses

Gelaran 'Sebelas Rasa' Meriahkan Agustusan di Makassar

Menyambut HUT ke-70 RI di Makassar, telah ditetapkan tema "Dengan Semangat Hari Kemedekaan, Kita Dukung Gerakan Nasional Ayo Kerja!"

Liputan6.com, Makasar - Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70. Rapat persiapan yang dipimpin Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh dan diikuti Asisten Walikota Bidang Ekonomi, Irwan Rusfiadi Adnan beserta sejumlah kepala SKPD serta jajaran berlangsung di ruang pola Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Senin 27 Juli 2015.

Rapat persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI tersebut, telah menetapkan tema, "Dengan Semangat Hari Kemedekaan, Kita Dukung Gerakan Nasional Ayo Kerja!"

Ibrahim Saleh selaku Ketua Panitia Hari Kemerdekaan Kota Makassar mengatakan kemeriahan menyambut 17 Agustus tingkat kota Makassar akan dimulai pada 11 Agustus hingga berpuncak pada Senin 17 Agustus 2015.

Berbagai kegiatan yang akan digelar Pemkot seperti pada tahun-tahun sebelumnya, seperti aneka lomba olahraga dan seni yang melibatkan seluruh instansi serta sekolah-sekolah di Kota Daeng itu. Mereka memang diwajibkan terlibat dalam mengisi agenda Agustusan.

"Hal yang istimewa dan berbeda perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini, di mana kegiatan sudah mulai dilakukan pada tanggal 11 Agustus. Kegiatan Sebelas Rasa yang diisi dengan aneka lomba kebersihan pada tingkat lorong, lomba gapura, lomba anak lorong, MTR (Makassarta’ Tidak Rantasa) dan penghijauan. Demikian halnya pada 15 Agustus nanti juga akan disemarakkan dengan perlombaan lampion yang akan menyinari langit kota Makassar," ujar Ibrahim Saleh.

Sebelas Rasa adalah Sepuluh Menit Sebelum di Kelas Rapihkan Sampah.

Sementara kegiatan rutin yang tidak kalah penting yakni penyerahan Satya Lencana Pengabdian bagi sekitar 600 PNS lingkup Pemkot Makassar. Lalu ada pengukuhan anggota Paskibra yang akan dihelat pada 14 Agustus, dipimpin langsung oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Puncak acara digelar di Lapangan Karebosi pada Senin 17 Agustus, ditandai dengan Upacara Pengibaran Bendera oleh Paskibraka Kota Makassar. Sementara pada malam harinya, digelar Resepsi Kenegaraan yang rencananya juga bertempat di Lapangan Karebosi. (Tnt/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.