Sukses

Terminal Purabaya Siap Tampung Penumpang dari Bandara Juanda

Penerbangan Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo ditutup sampai pukul 20.30 WIB. Ini akibat pengaruh abu Gunung Raung yang mengalami erupsi.

Liputan6.com, Surabaya - Terkait ditutupnya jalur Penerbangan di Bandara Juanda sampai pukul 20.30 WIB akibat pengaruh abu Gunung Raung, Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, siap menampung penumpang pesawat yang gagal take off.

Menurut Kepala UPTD Terminal Purabaya Surabaya, May Ronald, mengatakan perintah terkait pengadaan armada bus untuk penumpang alihan dari pesawat udara, dengan tujuan berbagai kota di Jawa Timur telah diantisipasi. ‎Dengan menyediakan sejumlah unit bus yang siap beroperasi.

"Kita telah siap. Kita siapkan armada bus untuk melayani penumpang pesawat yang dialihkan," kata May di Surabaya, Kamis (16/7/2015).

Dia menambahkan, perintah agar menyediakan armada bus tersebut diterima dari Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Wachid Wahyudi. "Iya, perintah itu. Kami terima langsung dari Pak Wahyudi," tandas May.

Penerbangan Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo ditutup sampai pukul 20.30 WIB. Ini akibat pengaruh abu Gunung Raung yang mengalami erupsi.

Selain, dilimpahkan melalui Terminal Purabaya dengan menggunakan bus, penumpang alihan dari sejumlah penerbangan atau maskapai yang batal mendarat di Bandara Udara Juanda, juga limpahkan menggunakan kereta api. (Yus/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini