Sukses

Ahok Semringah Jakarta Bakal Full 4G Akhir 2015

Kebutuhan itu mendesak terlebih Ahok kini sangat gencar membangun smart city Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, senang mendengar pemerintah pusat akan memenuhi kebutuhan jaringan 4G LTE di Jakarta. Keinginan itu akan terwujud pada akhir 2015.

"Saya terima kasih dengan Pak Menteri, Jakarta akan full 4G LTE pada 2015 ini," kata Ahok di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Kebutuhan internet cepat itu sangat mendesak. Terlebih, Ahok kini sangat gencar membangun smart city Jakarta.

"Saya kemarin jelaskan smart city ke Walikota Houston. Dia kaget Indonesia bisa seperti ini. Ini baru namanya Indonesia, jangan dianggap pecundang melulu," imbuh dia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, angkat bicara terkait pembangunan smart city di Jakarta. Dia sudah menyetujui dukungan jaringan itu.

"Saya sama Pak Ahok awal tahun bicara bagaimana angkat Jakarta ke depan. Pak Ahok bilang, gua mau bikin smart city. Loe gimana? Saya katakan, memang 4G ini dirancang jadi legacy pemerintahan Jokowi," jelas Rudi.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi 4 ASEAN. Dia menargetkan Indonesia pada 2019 sudah berada pada posisi 2 ASEAN menempel posisi Singapura saat ini.

"Secara geografis kita tidak bisa mengurus Indonesia seperti Singapura. Walaupun Indonesia akan jadi nomor 2, Jakarta bisa 11-12 lah sama Singapura," imbuh dia.

"Refarming di 1.800 itu sudah selesai kemarin di Indonesia Timur pada 6 Juli. Kalau frame 900 itu daerah sini sudah bisa. Sekarang reframing di Jakarta sudah selesai akhir tahun insya Allah," tutup Rudi. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini