Sukses

Pembunuh Ibu Muda Citra Ditangkap

Acil sang suami ditangkap di Purwodadi, Jawa Tengah saat bersembunyi di rumah saudaranya.

Liputan6.com, Jakarta- Tersangka pembunuh ibu muda Citra Khairiyah Ilyaz (20) ditangkap. Tersangka yang tak lain suaminya sendiri, Nurtamzi Bayu Kusuma alias Acil (22) berhasil diringkus Tim Buser Polsek Pamulang di Kampung Tumunggungan, Desa Genu Suran, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

"Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan tersangka pembunuhan dengan TKP Jalan Kemiri Raya, Pamulang, Tangsel (Tangerang Selatan). Tersangka ditangkap di rumah bibinya di Grobogan, Jawa Tengah," jelas Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin saat acara buka bersama Polsek Setiabudi, di Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Sejak awal, Acil memang diduga kuat sebagai pembunuh Citra. Dugaan tersebut diperkuat dengan pernyataan ayahanda Acil, Suparmin (48) yang menerima sebuah surat dari sang anak berisi pengakuan dosanya membunuh Citra.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, Acil membunuh sang istri lantaran Citra menerima telepon dari seseorang. Ternyata, Citra diduga menerima job esek-esek dari seseorang yang berbicara di telepon. Mengetahui hal itu, Acil gelap mata dan menyerang istri yang tengah mandi.

"Motif pembunuhannya dia cemburu karena istrinya menerima telepon. Katanya itu tawaran melayani pria hidung belang," terang Iqbal.

Citra ditemukan dalam keadaan terbujur kaku di sebuah kamar kos teman suaminya (Acil) di Jalan Kemiri Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, RT 3/11, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (27/6/2015).

Nahasnya, kondisi Citra saat ditemukan sedang tak berbusana dengan luka lebam seluruh bagian wajah. Dari keterangan tetangga kos, terjadi keributan pada Jumat (26/6/2015) sekitar pukul 04.00 WIB. (Don/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini