Sukses

Janji Masa Depan dari Pemerintah untuk Bocah-Bocah Sinabung

Di sana, Andi menyampaikan salam Presiden Jokowi kepada anak-anak korban letusan Gunung Sinabung.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto bersama dengan Kepala Staf Presiden, Luhut Binsar Pandjaitan, meninjau penanganan korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara pada Senin siang 29 Juni 2015. Di sana, Andi menyampaikan salam Presiden Jokowi kepada anak-anak korban letusan Gunung Sinabung.

Saat itu para korban tengah menghadiri Kebaktian Retreat Taman Jubileum GBKP Sukamakmur, Deli Serdang, seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Selasa (30/6/2015).

"Semoga tidak patah semangat. Yakinlah bahwa kami dari pemerintah akan tetap memperhatikan adik-adik semua. Berikan kami kesempatan untuk memahami, mengetahui, memenuhi kebutuhan adik-adik semua," kata Andi di depan ribuan jemaah yang menghadiri Kebaktian Retreat itu.

Andi mengatakan, Jokowi telah menugaskan dirinya dan Luhut untuk memastikan tidak ada satu pun anak-anak Sinabung yang putus sekolah.

Sementara Kepala Staf Presiden, Luhut B Pandjaitan, mengingatkan, pentingnya sekolah bagi anak-anak di sekitar Sinabung.

"Persaingan semakin besar. Oleh karena itu, kalian harus bersekolah dengan baik," tutur Luhut.

"Kalian harus jadi bagian dari pembangunan bangsa ini. Jangan sentuh narkoba, karena narkoba itu tidak bisa disembuhkan. Kalian harus bisa jadi bagian yang menentukan bangsa ini," imbuh dia.

Menurut Luhut, Jokowi juga akan datang untuk melihat keadaan Sinabung setelah program perbaikan rehabilitasi yang dilakukan pemerintah. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini