Sukses

'Telinga' Gunung Kinabalu Hilang Sebelah akibat Gempa Terpopuler

Berita populer ada juga terkait suara misterius yang muncul dari langit di Bantul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang mengguncang Malaysia pada Jumat 5 Juni lalu, merenggut belasan nyawa. Tak hanya memakan korban jiwa, gempa juga menyebabkan Gunung Kinabalu di Negara Bagian Sabah berubah bentuk. Berita ini paling banyak disorot pembaca atau terpopuler.

Selain itu ada juga berita terkait kota asal kelahiran Bung Karno yang menurut pendapat sejarawan berasal dari Kota Surabaya, bukan Blitar. Berita populer lainnya ada juga terkait persiapan pernikahan putra sulung Jokowi Gibran-Selvi yang sudah mulai dilakukan pengamanan.

Tak hanya itu, ada juga berita terkait suara misterius yang muncul dari langit di Bantul, Yogyakarta. Ulasan berita selengkapnya dapat dilihat di bawah ini, yang terangkum dalam Top 5 News;      

1. 'Telinga' Gunung Kinabalu Hilang Sebelah akibat Gempa Malaysia

Tak hanya merenggut belasan nyawa, gempa Malaysia pada Jumat 5 Juni kemarin telah membuat Gunung Kinabalu di Negara Bagian Sabah, berubah bentuk. Hal ini turut membuat publik Malaysia bersedih hati.

Wajar saja, karena salah satu ikon dari gunung itu yang biasa disebut "Telinga Keledai" hilang karena digoyang gempa 6 skala Richter.

Selengkapnya...

2. Sejarawan: Sukarno Lahir di Surabaya, Bukan Blitar

Polemik tempat kelahiran Presiden Pertama RI Sukarno terjawab sudah. Proklamator itu dilahirkan di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini diungkapkan sejarawan sekaligus penulis buku Sukarno, Peter Kasenda.

Peter mengoreksi pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan Sukarno lahir di Blitar. "Bung Karno lahir di Surabaya, bukan di Blitar," kata Peter dalam diskusi bertema 'Bung Karno Lahir di Mana? Bagaimana Kita Memperlakukan Sejarah' di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Selengkapnya...

3. Suara Misterius dari Langit Terdengar di Bantul Yogya

Suara misterius di beberapa belahan langit dunia seperti di Jerman dan Amerika Serikat juga terjadi di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Fenomena suara aneh itu terekam di media YouTube berjudul 'Suara Terompet Aneh di Langit Jogja'.

Video tersebut diunggah atas nama Mr X_Katrok EDM Electro Dangdut Music pada Sabtu (6/6/2015) pukul 06.01 WIB.

Selengkapnya...

4. Pengamanan Pernikahan Gibran-Selvi Dimulai

Persiapan acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda, terus berlangsung. Untuk mengamankan jalannya upacara sakral itu, hari ini Polda Jawa Tengah menggelar apel upacara pengamanan tamu VVIP.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali. Pantauan Liputan6.com, Sabtu (6/6/2015), apel gelar pasukan berpusat di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Diikuti prajurit TNI AD, TNI AU dan personel Polri. Pada upacara ini diperlihatkan kendaraan barracuda dan panser.

Selengkapnya...

5. Mengintip Rumah Kelahiran Bung Karno

Tembok bercat putih dengan daun pintu bercat biru muda, rumah itu terlihat kusam dan tua. Jendelanya tinggi dengan lubang udara kecil di atas pintu dan setiap jendela, memperlihatkan rumah itu bangunan khas tempo dulu.

Tepat di atas pintu terdapat plang nama berwarna kuning keemasan bertuliskan 'Rumah Kelahiran Bung Karno'. Ya, disinilah Presiden Pertama RI Sukarno dilahirkan. Rumah ini terletak di Jalan Pandean IV Nomor 40 Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selengkapnya...

(Rmn/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini