Sukses

Walikota Pastikan Beras di Bekasi Mengandung Plastik

Hasilnya, beras tersebut mengandung polyfiner yang merupakan bahan baku pipa plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bekasi menguji beras plastik yang beredar di masyarakat ke laboratorium Sucofindo. Hasilnya, beras tersebut mengandung polyfiner yang merupakan bahan baku pipa plastik.

"Mengidentifikasi adanya kandungan senyawa yang identik dengan polyfiner. Ini bahan baku pipa plastik," ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada Liputan6.com di kantornya, Kamis (21/5/2015).

Ia memastikan, temuan beras yang beredar di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, pada Selasa 19 Mei itu berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi.

"Kalau kita makan beras tersebut, sama saja kita menelan bahan plastik untuk pembuatan pipa paralon," kata pria yang karib disapa Pepen itu.

Sampel beras tersebut dicek Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi di Laboratorium Sucofindo, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak Selasa 19 Mei hingga Rabu 20 Mei. Beras yang dilakukan pengujian seberat 250 gram yang berasal kios Sembiring dan juga pelapor atas nama Dewi septiani (29) warga Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.