Sukses

Siswa SMP Cimahi Tanda Tangani Pakta Integritas UN Jujur

Melalui penandatangan Pakta Integritas dengan Ikrar Kejujuran, para siswa diharapkan jujur dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Liputan6.com, Cimahi - Penandatangan Pakta Integritas dilakukan siswa SMP Negeri 6 Kota Cimahi, Jawa Barat saat menggelar doa bersama di aula sekolah. Pakta Integritas itu terkait Ujian Nasional (UN) yang digelar mulai Senin 4 Mei.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (3/5/2015), melalui penandatangan Pakta Integritas dengan Ikrar Kejujuran, para siswa diharapkan jujur dalam menghadapi Ujian Nasional.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan para siswa, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah demi mendapatkan nilai yang memuaskan.

Sementara itu para guru dan panitia UN SMP di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pengecekan bangku dan meja. Mereka juga memasang tanda pengenal ujian siswa dan kelengkapan lain di ruang ujian.

Namun kali ini, ratusan kartu peserta UN sengaja ditahan pihak sekolah dan baru akan diberikan sesaat jelang pelaksanaan ujian. Pihak sekolah khawatir kartu akan tertinggal di rumah atau rusak akibat tercuci atau basah terkena hujan. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.