Sukses

Ratusan Buruh Terus Berdatangan ke Bundaran HI

Para buruh akan bergerak bersama dari Bundaran HI ke Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh dari berbagai kelompok mulai bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang merupakan titik kumpul dalam perayaan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2015). Para buruh akan bergerak bersama dari Bundaran HI ke Istana Negara.

Mereka adalah para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Pekerja Garuda Karya Mandiri, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan lain-lain.

Sementara busway Koridor I jurusan Blok M-Kota tampak sepi dari bus Transjakarta. Hanya terlihat beberapa konvoi armada bus yang digunakan para buruh datang yang hendak diparkir di lapangan IRTI Monas.

Rencananya, setelah berkumpul di Bundaran HI, para buruh akan melakukan long march dari Bundaran HI hingga Istana Negara. Salat Jumat bersama akan dilaksanakan di depan Istana.

Setelah itu, massa akan bergerak menuju stadion Gelora Bung karno untuk melanjutkan perayaan May Day hingga pukul 17.00 WIB. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini