Sukses

Delegasi KAA Pulang dari Bandung, Jakarta Macet Lagi

Kemacetan melanda sejumlah ruas jalan di Jakarta, saat para kepala negara dan delegasi baru pulang mengikuti 60 tahun KAA di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat iring-iringan kendaraan rombongan para kepala negara dan delegasi Konferensi Asia-Afrika (KAA) silih berganti keluar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kemacetan kembali melanda sejumlah ruas jalan di Jakarta pada Jumat petang kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (24/4/2015), konvoi kendaraan rombongan yang baru pulang mengikuti rangkaian peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung ini langsung menuju Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan MH. Thamrin, Sudirman, dan HR Rasuna Said.

Karena jarak konvoi tidak terlalu lama, polisi memilih langsung menutup beberapa ruas di sekitar jalan yang dilewati kendaraan para kepala negara ini. Namun akibatnya kemacetan parah tak bisa dihindari.

Seperti di Simpang Susun, Cawang-Halim Jakarta Timur. Pada petang menjelang malam, kendaraan yang datang dari semua arah tidak bergerak sama sekali. Padatnya kendaraan bukan hanya karena beberapa jam tertahan, tapi juga karena kendaraan dari arah Tol Jagorawi menuju Tol Dalam Kota dialihkan ke Jalan Arteri menuju Simpang Susun Cawang.

Kondisi ini semakin diperparah karena berbarengan dengan jam pulang kantor yang setiap Jumat petang hingga malam hari selalu dipadati kendaraan. Situasi berbeda terlihat di jalur tol dari arah Tanjung Priok menuju Jagorawi dan Cikampek. Arus kendaraan di jalur ini bergerak lancar. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.