Sukses

Misa Jumat Agung, Gereja Katedral Siapkan 4.500 Kursi

Bagi jemaat Gereja Katedral yang ingin memarkirkan kendaraannya, bisa menggunakan lahan parkir Masjid Istiqlal yang letaknya berseberangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan umat Katolik akan melaksanakan rangkaian Misa Paskah atau peringatan wafat Yesus Kristus pada Jumat Agung hari ini di Gereja Katedral, Jakarta. Pihak gereja menyiapkan 4.500 kursi untuk jemaat yang terbagi dalam 3 gelombang ibadah.

"Ada 4.500 kursi kami persiapkan baik di dalam gereja ataupun di luar gereja," kata Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie di lokasi, Jumat (3/4/2015). Hingga saat ini, jumlah jemaat yang datang sekitar 900 orang.

Gereja Katedral menggelar 3 kali misa yang dipimpin langsung Romo Bratakarna pukul 12.00 WIB, Romo Sigit Prasadja pukul 15.00 WIB, dan Romo Toto Yulianto pukul 18.00 WIB.

Susyana menuturkan, tema paskah tahun ini adalah 'Tiada Syukur Tanpa Peduli'. Tema tersebut merupakan perwujudan dan pengembangan lebih lanjut arah dasar keusukupan agung Jakarta tahun 2015.

"Ini sebagai nikmat syukur, syukur kita akan Allah dalam diri Yesus Kristus yang demikian peduli dan mencintai kita," tandas Susyana.

Bagi jemaat Gereja Katedral yang ingin memarkirkan kendaraannya, bisa menggunakan lahan parkir Masjid Istiqlal yang letaknya berseberangan dengan gereja. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini