Sukses

Cerita Seorang Ibu yang Anaknya Kerap Dibantu Olga Syahputra

Dian bersama anaknya mengaku sengaja datang dari Bekasi Timur, Jawa Barat, karena ingin membalas kebaikan Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pemakaman jenazah komedian kondang Olga Syahputra dipadati lautan manusia. Warga berbondong-bondong datang ke TPU Malaka, Jakarta Timur, untuk mengiringi kepergian artis multi talenta itu.

Banyak alasan warga datang ke pemakaman Olga Syahputra. Dian, misalnya, sengaja datang karena anaknya sering dibantu oleh Olga.

Dian terlihat duduk lemas di atas makam. Ternyata dia sedang menunggu anaknya, Vina, yang sedang mengejar artis pengantar jenazah Olga.

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (28/3/2015), Dian mengaku sengaja datang dari Bekasi Timur, Jawa Barat, karena ingin membalas kebaikan Olga. Semasa hidup, kata Dian, Olga kerap membantu anaknya yang dulu tinggal di panti asuhan.

"Olga sering bantu anak saya waktu di panti asuhan. Anak saya sering dikasih makanan, uang, tas buat sekolah," tutur Dian di lokasi pemakaman Olga, Sabtu (28/3/2015) siang.

Dian mengaku, anaknya memang sengaja dititipkan ke panti asuhan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, sejak sekolah dasar karena sudah yatim. Tak hanya sang artis, keluarga Olga pun kerap datang ke panti asuhan.

"Kadang 2 minggu sekali Olga datang, tapi yang sering keluarganya bisa 3 hari sekali," imbuh dia.

Kini, Vina sudah duduk di kelas I sekolah menengah atas. Dian sengaja datang hanya untuk menyiramkan air ke makam Olga lalu mendoakannya.

"Masa dulu dia bantu saya, sekarang saya berkorban buat datang nyiramin air dan doa saja tidak mau. Makanya saya datang ke sini," ucap dia.

"Sudah tadi, saya sudah bisa nyiram air doa ini. Lega hati saya," pungkas Vina.

Kematian Olga Syahputra menyisakan duka mendalam, tak hanya bagi keluarga tapi juga warga Jakarta. Ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Jakarta Timur, tempat Olga akan dimakamkan.

Warga berdatangan ke TPU Malaka sejak Sabtu pagi. Mereka datang antara lain untuk memotret liang lahat yang sudah disiapkan sejak Sabtu pagi.

Memasuki siang hari, warga yang datang semakin banyak. Hampir seluruh area TPU Malaka dipenuhi warga. Bahkan, satu satunya pintu masuk TPU sudah tertutup lautan warga. Padahal jenazah Olga Syahputra itu belum tiba di pemakaman. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini