Sukses

Sang Ayah Kaget Usman Mustofa Ada di Turki dan Diduga Gabung ISIS

Liputan6.com, Solo - Kabar kepergian Usman Mustofa bersama istri dan anaknya ke Turki mengejutkan orangtuanya, Mustofa Mahdami. Warga Kampung Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah ini tak menyangka putra tunggalnya tiba-tiba meninggalkan Indonesia tanpa pamit dan kini telah berada di Turki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/3/2015), sebagai orangtua, Mustofa sudah menyediakan rumah senilai Rp 2,8 miliar yang dilengkapi gerai pengiriman paket sebagai tempat usaha yang akan diwariskan ke anak tunggalnya itu.

Mustofa juga membantah kepergian Usman dan keluarganya ke Turki menggunakan uang hasil penjualan rumah miliknya tersebut.

Sebelumnya, Usman dikabarkan menjual rumahnya senilai miliaran rupiah untuk pergi ke Turki dan diduga bergabung organisasi radikal Islamic State Iraq and Syria (ISIS). Usman sempat dilaporkan hilang bersama 15 WNI lainnya dalam perjalanannya wisata ke Turki.

16 WNI itu menghilang setiba di Bandara Attaruk, Istanbul, Turki. Hingga waktu kepulangan ke Indonesia mereka tak muncul juga pada 4 Maret lalu. Aparat keamanan Turki lalu menahan 16 WNI saat hendak melintasi perbatasan Turki-Suriah yang diduga kuat mereka akan bergabung dengan ISIS.

Terkait penahanan 16 WNI di Turki, pemerintah Indonesia telah mengirim tim ke negara tersebut untuk menyelidiki motif 16 orang itu masuk ke Suriah. (Nfs/Ado)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS