Sukses

Jokowi Blusukan Pagi ini Pantau Bulog

Presiden Jokowi Rabu pagi ini dijadwalkan meninjau langsung penyaluran beras di gudang Bulog yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu pagi ini dijadwalkan blusukan atau meninjau langsung penyaluran beras di gudang Bulog yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tinjauan tersebut juga sekaligus untuk memastikan pasokan dan penyaluran beras.

"Presiden Jokowi ingin lihat saja bagaimana penyaluran oleh bulog. Lalu, akan menunjukkan apa yang akan dilakukan," kata Menko Perekonomian Sofjan Djalil saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 24 Februari yang dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (25/2/2015).

Sofjan mengatakan upaya Presiden Jokowi memantau langsung itu berkaitan dengan keputusan pemerintah yang akan menggelontorkan beras 300 ribu ton lebih untuk raskin seluruh Indonesia dan operasi pasar. Dengan langkah itu, masyarakat tidak perlu khawatir tentang persediaan beras.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan mengundang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti, dan Jaksa Agung HM Prasetyo ke Istana.

Dalam pertemuan yang rencananya digelar di Istana Merdeka, Jakarta, presiden akan membahas sinergi di antara 3 lembaga penegak hukum tersebut.

Jokowi pun akan membahas dan mencari solusi terkait pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji. Dikabarkan, sejak dilantik sebagai pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji hingga saat ini masih belum bisa menjalankan tugas. Hal ini lantaran ia tengah menjalani perawatan akibat gangguan kesehatan. (Tnt)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini