Sukses

Bisa Bekerja Cepat, Erick Thohir Dinilai Figur Pemimpin Kepercayaan Jokowi

Jokowi kerap memberikan kepercayaan kepada Erick Thohir menangani berbagai persoalan penting dan genting yang dialami bangsa Indonesia, seperti ketika pandemi Covid-19 melanda dan berdampak pada terpuruknya ekonomi nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Founder Ganjarist, Mazdjo Pray menilai bahwa Menteri BUMN Erick Thohir merupakan figur pemimpin yang terbukti mampu bekerja cepat untuk rakyat Indonesia. Menurut dia, Erick Thohir tidak perlu menunggu keluhan dari masyarakat, tapi langsung memberikan solusi ketika ada yang dianggap tak baik. 

“Pak Erick ini di kabinet membawa energi ya. Dia memang kerja cepat, dia tidak bisa menunggu masyarakat itu harus ngeluh dulu,” ujar Mazdjo dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3/2023).

Pegiat media sosial ini menuturkan, bukti Erick Thohir bekerja cepat untuk rakyat bisa dilihat dari tingginya kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

Jokowi kerap memberikan kepercayaan kepada Erick Thohir menangani berbagai persoalan penting dan genting yang dialami bangsa Indonesia. Seperti ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan berdampak pada terpuruknya ekonomi nasional.

Erick Thohir langsung bergerak cepat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Ia langsung mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 dari berbagai negara, sehingga bisa menyukseskan program vaksinasi nasional.

Kini Indonesia bahkan sudah bisa memproduksi vaksin Covid-19 sendiri berkat kepiawaian Erick Thohir dalam memimpin. Di samping itu, masyarakat yang terdampak secara ekonomi juga dibantu untuk mendirikan usaha dengan menggalakkan program KUR, Mekaar, dan Makmur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Dipercaya Urus Pernikahan Putra Jokowi

Tak hanya soal pemerintahan, Erick Thohir juga dipercaya Presiden Jokowi dalam urusan yang bersifat personal. Seperti mengemban amanah sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.

Menurut Mazdjo, posisi tersebut tidak akan diberikan Presiden Jokowi kepada pemimpin yang tidak bisa bekerja cepat dalam menyelesaikan berbagai urusan negara, bangsa, dan personal.

“Ketika presiden bisa sepercaya itu, Pak Jokowi hampir terhadap semua permasalahan yang penting dan genting, misalnya seperti Pak Jokowi mempercayakan urusan keluarga. Jadi ketua panitia pernikahan kaesang kemarin, itu tidak mungkin diserahkan ke orang yang menurut Pak Jokowi ga satset ga trengginas ga kerja cepat, itu tidak mungkin,” pungkas Mazdjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.