Sukses

Punya Visi Kerja Cepat, Erick Thohir Dinilai Pantas Pimpin Indonesia

Erick Thohir disebut sebagai sosok pemimpin yang berani, mengerti manajemen, kompetitif, dan bekerja cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikenal sebagai salah satu figur pemimpin yang berprestasi. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini banyak mencatatkan keberhasilan baik di dunia usaha maupun di pemerintahan.

Karena itu, salah satu pengusaha terkemuka, James Riady menilai bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat menunjuk Erick Thohir sebagai pembantunya untuk membangun Indonesia.

“Beliau dipilih karena sudah memiliki prestasi yang jelas di dunia usaha, olahraga, dan masyarakat, jadi sangat tepat sekali pemerintah memilih Pak Erick Thohir untuk mengabdi ke masyarakat,” kata James Riady seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Tak hanya itu, melihat banyaknya masyarakat yang mendukung Erick Thohir menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya, CEO Lippo Group ini menilai bahwa Menteri BUMN ini memiliki kemampuan yang mumpuni.

Dia menegaskan, mantan Presiden Inter Milan ini memiliki kemampuan kepemimpinan yang menunjang untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Ini kelebihan negara kita ketimbang negara Asia lainnya, di mana seorang dari sektor swasta dan dunia usaha memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin negara dan saya pikir Pak Erick Thohir sangat mampu dan kapabel untuk memimpin Indonesia,” ucap James Riady.

Ia melihat Erick Thohir memiliki visi yang jelas sebagai seorang pemimpin. Di samping itu, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh mantan pemilik DC United ini dapat dipertanggungjawabkan.

“Dia punya visi, keberanian, mengerti manajemen. Tanpa manajemen itu akan berantakan, kerjanya cepat sekali, karena itu bisa kompetitif,” kata James Riady memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahlil: Erick Thohir Pemimpin Masa Depan Indonesia

Sebelumnya, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menilai Menteri BUMN Erick Thohir sosok pemimpin masa depan Indonesia. Bahlil menyebut, Erick Thohir adalah sosok yang berkompeten dan layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Pak Erick Thohir ini pemimpin yang luar biasa, pemimpin masa depan bangsa,” ujar Bahlil Lahadalia saat memberi seminar di UPH Tangerang yang dihadiri Erick Thohir hingga Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Selasa (29/11/2022).

Bahlil bahkan menanyakan kepada ribuan mahasiswa yang hadir apakah Erick Thohir cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Pertanyaan Bahlil tersebut kemudian disambut dengan kata cocok dari para peserta seminar nasional yang hadir.

Tak hanya itu, Bahlil juga menilai bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang masuk dalam ciri-ciri pemimpin yang diinginkan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia. Apalagi jika mengingat kontribusi mantan Presiden Inter Milan itu ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19.

“Pak Erick Thohir adalah salah satu pemimpin yang sangat berkontribusi ketika kita dilanda pandemi Covid-19. Masuk ciri-ciri pemimpin yang dikatakan oleh Pak Jokowi ini,” tutur Bahlil.

Seperti diketahui, Erick Thohir yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) banyak berkontribusi ketika Indonesia dilanda pandem. Berkat menteri andalan Jokowi tersebut, Indonesia memiliki jutaan vaksin untuk melindungi masyarakat yang didatangkan dari berbagai negara.

Bahkan kini Erick Thohir berhasil memproduksi vaksin sendiri bersama Bio Farma yakni IndoVac. Vaksin ini sudah dipergunakan untuk menghalau gelombang pandemi selanjutnya yang diperkirakan akan terjadi di awal tahun 2023.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga gencar melakukan pemulihan ekonomi nasional lewat realisasi program KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Rumah BUMN dan PaDi UMKM untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.