Sukses

Puan Maharani: PDIP Tetap Bersama Jokowi-JK

Menurut Puan Maharani, PDIP akan terus berjuang bersama dengan pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan, PDIP akan terus berjuang bersama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk membangun Indonesia.

Hal tersebut ia katakan, ketika ditanya soal banyaknya pihak yang menilai PDIP tidak mendukung Jokowi dalam kisruh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri.

"Kita tetap bersama pemerintahan Jokowi-JK. PDIP mendukung semua program Nawacita Pak Jokowi dan itu sesuai hasil Rakernas PDIP di Semarang (September 2014)," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu berujar, jika ke depannya perjalanan pemerintahan ada yang tidak sesuai dengan Nawacita, maka PDIP akan ikut bersama-sama Jokowi meluruskan kembali niat ‎pada program kerja pemerintahan yang ditujukan untuk rakyat Indonesia.

"Kalau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan Nawacita, PDIP akan ikut merevisi semua program agar sesuai untuk kepentingan rakyat," ujar dia.

Puan pun membantah jika PDIP dikatakan mengintervensi dan ikut campur dalam pemerintahan Jokowi, dengan setiap kebijakan Jokowi harus melalui 'restu' Ketua Umum PDIP Megawati ‎Soekarnoputri.

"Mana ada, memang kami PDIP terlihat mengintervensi istana? Yang pasti PDIP akan bersama pemerintahan Jokowi-JK," tandas Puan Maharani. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • KMP