Sukses

Prabowo-Jokowi Bertemu, Elite KMP Berkumpul Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat. Menyikapi pertemuan kedua tokoh yang sempat bersaing di Pilpres 2014 itu, elit petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan malam ini.

"Tentunya ini pertemuan rutin yang berkaitan satu bulan sekali ada pertemuan, ketua umum, para sekjen untuk membahas situasi dan program-program yang bisa memberikan kontribusi untuk membantu pemrintah bagaimana membantu pemerintah lebih baik," kata politisi Partai Golkar Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

Perihal pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi, Ketua DPR ini menilai hal tersebut suatu langkah yang positif. Menurutnya pertemuan kedua tokoh bangsa itu akan memberikan dampak positif bagi kepentingan bangsa.

"Ini tentu pertemuan ini memberikan suatu arti yang sangat strategis, ini merupakan titik terang untuk kepentingan bangsa kedepan, karena saya yakin bahwa yang memberikan arti besar bagi bangsa dan negara apalagi Pak Prabowo mendukung kepentingan Jokowi sekarang," ujar dia.

Setya mengatakan, dalam pertemuan antar elit KMP tersebut nantinya akan dibahas pula langkah apa yang akan dijalankan usai pertemuan Prabowo dengan Jokowi.

"Ini tentunya sangat menggembirakan sekali, apalagi hari ini ada rapat bersama Pak ARB untuk memberikan info soal pertemuan. Tentu saya yakin akan ada kontribusi yang besar dan juga masukan-masukan yang lebih jauh untuk masa depan bangsa," tandas Setya Novanto.

Berdasarkan info yang diterima, para elite KMP tersebut akan melakukan pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    Prabowo Subianto
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Erupsi Gunung Bromo Mengundang Wisatawan Berswafoto
Loading