Sukses

Anggota Brimob Polda Metro Dirampok di Underpass Gandaria City

Hamzah yang saat itu tidak mengenakan seragam kaget ketika ada 3 sepeda motor yang membawa 6 orang itu memepetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Brimob Polda Metro Jaya Briptu M Nur Hamzah (33) menjadi korban perampokan di Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya di depan underpass Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tindak kriminal ini terjadi Rabu 14 Januari 2015 dini hari, pukul 04.45 WIB. Pagi itu korban hendak menuju Mapolda Metro Jaya untuk bertugas dengan menaiki motor Honda Vario dengan nomor polisi B 6829 WLG.

Hamzah yang saat itu tidak mengenakan seragam kaget ketika ada 3 sepeda motor yang membawa 6 orang itu memepetnya. Tiba-tiba salah satu pelaku langsung mematikan motor korban.  Perampok pun bertindak beringas dengan mengayunkan goloknya ke arah Hamzah.

Posisi perampok yang ada di sisi kanan, kiri dan depan korban langsung membabi buta memukuli. Hamzah kewalahan meladeni pertarungan yang sudah jelas tidak seimbang itu.

Beruntung, sabetan golok perampok itu hanya mengenai helm yang digunakan korban. Melihat korban lengah, perampok langsung menggasak tas berisi uang tunai Rp 2,7 juta. Tak hanya itu, sepeda motor korban juga berhasil dibawa kabur kawanan perampok.

Anggota Polantas yang datang usai kejadian tak mampu menolong. Saat mencoba mengejar, kawanan itu sudah lari jauh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan peristiwa tersebut. Kini kasusnya tengah ditangani Polsek Kebayoran Lama. "Sedang didalami Polsek Kebayoran Lama dan dilakukan pengejaran," jelas Martinus di Jakarta, Kamis (15/1/2015). (Ado/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.