Sukses

Persiapan Produksi, Anggota Komisi X DPR Ferdiansyah Gelar Diskusi untuk Masukan Film Anak Langit

Untuk mendukung suksesnya persiapan film Anak Kolong secara keseluruhan, anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) berjudul 'Diskusi Tahapan Pembuatan Film Berkarakter Beserta Distribusinya'.

Liputan6.com, Jakarta - Industri Perfilman Nasional bakal meluncurkan tema film yang berkarakter untuk turut meramaikan serta dalam rangka pembinaan anggota serta menanamkan rasa persaudaraan, persatuan juga wawasan kebangsaan.

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berencana meluncurkan film layar lebar yang berlatar belakang kehidupan anak TNI/Polri, dari mulai dari bintara hingga perwira tinggi dengan latar belakang perbedaan agama dan etnis.

Film tersebut diberi judul Anak Kolong dan menceritakan tentang pergaulan Anak Kolong sehari-hari yang dibentuk oleh gaya hidup disiplin dan cinta tanah air yang diperoleh dari didikan keras orang tuanya.

Cerita film berisi konflik serta penyelesaiannya yg selalu bermuara pada nilai-nilai yang telah tertanam kuat sejak kecil. Dengan tidak meninggalkan sisi komersial dari film tersebut agar tetap menarik untuk ditonton.

Untuk mendukung suksesnya persiapan film Anak Kolong secara keseluruhan, anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) berjudul 'Diskusi Tahapan Pembuatan Film Berkarakter Beserta Distribusinya'.

Acara FGD digelar pada Rabu (27/9/2023) di Hotel Century Senayan Jakarta. Dalam FGD tersebut turut mengundang perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendibudristek).

"Tujuan dari pelaksanaan FGD tersebut adalah untuk dapat memperoleh masukkan dari para insan film yaitu Kemenparekraf, Kemendibudristek, produser, sutradara, aktor, artis, pihak penyelenggara bioskop serta kritikus film) agar film Anak Kolong dapat menjadi film yang sungguh-sungguh dapat dinikmati dan menjadi dasar percontohan positif bagi Anak Kolong di seluruh Indonesia," ujar Ferdiansyah melalui keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Dihadiri Berbagai Pihak

Hadir pada forum FGD tersebut, anggota DPR RI Komisi X Ferdiansyah, Direktur Industri Kreatif Musik Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Direktur Perfilman Musik Dan Media Kemendikbud Ristek RI yang diwakili oleh Pamong Budaya Perfilman, Direktur PFN, perwakilan Produser, Sutradara, Artis, Kritikus Film, perwakilan Pengusaha Bioskop, serta Media.

Dari Keluarga Besar FKPPI, tampak hadir Wakil Ketua Umum KB FKPPI, mas Indra Bambang Utoyo yang siang itu didampingi Sekretaris Jenderal KB FKPPI mbak Anna Rudhiantiana, serta para beberapa Pengurus lainnya. Hadir pula Ketua PD IX KB FKPPI DKI JAYA sebagai penggagas dibuatnya film ini, beserta jajaran Pengurusnya.

FGD siang itu juga dihadiri oleh para Pembina FKPPI. Mulai dari Asisten Potensi Dirgantara KSAU Marsda TNI Andi Wijaya, Waaster KSAD Brigjen TNI Taufiq Shobri, yang mewakili Aster Mabes TNI, Aspotmar KSAL, serta Dirbinmas POLRI.

Dalam acara yang dimoderatori oleh Sdr Aminullah tsb team pembuat Film Anak Kolong banyak memperoleh masukkan positif dari berbagai Kalangan yang diberi kesempatan untuk memberi masukkan sehingga nantinya film yang diproduksi dapat menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi Anak Kolong seluruh Indonesia, serta masyarakat pada umumnya.

Bagi Anak Kolong khususnya, dapat bernostalgia dengan mengingat setiap kebiasaan yang rata-rata hampir sama dialami oleh setiap Anak Kolong. Pada saat menyaksikan film yg diramu dengan bumbu komedi, percintaan, konflik serta penyelesaian masalah khas Anak Kolong yang garang namun sportif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.