Sukses

Kongres PAN 28 Februari, Hatta-Zulkifli Bertarung Kursi Ketum

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menegaskan, hasil rapat rakernas PAN kali ini secara resmi menetapkan bahwa kongres PAN akan dimulai pada 28 Februari hingga 2 Maret 2015 mendatang.

"Jadi sudah sepakat Kongres PAN dari tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2015. Kongres dilakukan di Bali," kata Yandi usai Rapar Kerja Nasional (Rakernas) di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1/2015) malam.

Dijelaskan dia, peserta rakernas menyerahkan tempat Kongres PAN sepenuhnya ke panitia. Yang penting kata Yandi, pemilihan lokasi di Bali sudah disetujui semua kader.

Yandi menambahkan, pemilihan tanggal kongres berdasarkan perhitungan dan proses pengajuan hasil kongres pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"SK DPP itu kan berakhir 6 April. Supaya nggak lewat, kita tarik satu bulan belakang untuk susun kepengurusan. Nggak mau ada kekosongan," tandas Yandi.

Salah satu anggota Kongres PAN adalah memilih ketua umum baru. Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PAN Amien Rais mengatakan ada 2 kandidat yang ikut dalam ajang perebutan kursi Ketua Umum PAN di kongres mendatang, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Satu kandidat lainnya yakni Drajad Wibowo diintruksikan Amien untuk tak ikut dalam perebutan posisi ketua umum.

"Ini di samping saya berdua peminat ketua umum yang akan datang. Yang sebelah kiri saya nggak usah jadi ketua umum," kata Amien Rais sembari menunjuk Drajat saat membuka Rakernas. (Riz)