Sukses

Bunga Kastuba dan Pohon Cemara Penyemarak Natal 2014

Liputan6.com, Jakarta - Pada akhir tahun pedagang bunga kastuba danĀ pohon cemara sebagai penyemarak Natal banyak ditemui. Bunga kastuba warnanya beraneka ragam, dari merah, merah muda dan kuning.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/12/2014), kebanyakan orang akan memilih bunga berwarna merah untuk dekorasi Natal. Meski begitu, tak sedikit yang memilih merah muda dan kuning untuk mempercantik hiasan mereka. Bunga kastuba ini dijual Rp 40.000 per pot.

Pohon cemara di Indonesia umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu cemara lilin dan cemara papua. Namun yang biasa digunakan untuk Natal adalah cemara papua, karena daunnya lebih halus dan cantik.

Semakin tinggi pohon cemara, semakin mahal harganya, yakni kisarannya antara Rp5.000-2.000.000.

Sementara itu terompet-terompet tahun baru disiapkan para pengrajin untuk menyambut tahun baru 2015. Berbagai warna dan bentuk bisa menjadi pilihan.

Untuk tahun ini para pengrajin terompet di Banyuwangi, Jawa Timur ini memilih karakter naga, kupu-kupu serta tokoh kartun idola anak-anak. Harga terompet bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp 25.000. (Dan/Sss)

Loading