Sukses

Raih KWP Award 2023, Anggota Komisi XI DPR Masinton Pasaribu: Semua Ingin Demokrasi Berkualitas

Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai 'Legislator Pro Pemilu Bersih dan Pemberantasan Korupsi' dalam ajanng Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Masinton Pasaribu mendapatkan penghargaan sebagai 'Legislator Pro Pemilu Bersih dan Pemberantasan Korupsi' dalam ajanng Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Senin (2/10/2023).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menuturkan penghargaan tersebut semata-mata untuk menciptakan demokrasi di Indonesia yang berkualitas lewat Pemilihan Umum atau Pemilu, baik bagi para anggota dewan maupun masyarakat.

"Ya tentu kita semua berharap, supaya kualitas demokrasi kita, melalui pemilu ini benar-benar berkualitas, bukan hanya terhadap para calon tapi juga pada masyarakat itu sendiri," ujar Masinton Pasaribu yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Dia memaparkan, untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas, maka seluruh elemen masyarakat harus memiliki peran bagi politik di Indonesia. Seperti, kata Masinton, memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

"Bagaimana melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat melalui ajang sosialisasi kampanye pemilu ini melalui dengan pendekatan edukatif rasional dan tidak dengan pendekatan money politik dan lain-lain," jelas Masinton.

Sebelumnya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan, acara KWP Award sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra Parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," jelas Ariawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggota Komisi VII DPR Herman Herry Raih Penghargaan Legislator Lifetime Achievement di KWP Award 2023

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI Herman Herry meraih penghargaan sebagai 'Legislator Lifetime Achievement' dalam ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023.

Kategori tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian sekaligus prestasi Herman Herry selama empat periode duduk di Parlemen.

Di mana pada periode ini, Herman Herry memutuskan 'pensiun' atau tidak lagi maju sebagai calon legislatif (caleg). Selama 20 tahun menjadi Wakil Rakyat, Herman Herry diketahui kerap memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat banyak.

Herman Herry mengaku kedekatannya dengan wartawan menjadi kunci keberhasilan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tentunya dalam menjalani karier politik saya sebagai anggota DPR selama 20 tahun, saya merasa bahwa Teman-Teman Wartawan selalu menjadi mitra utama saya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPR," ujar Herman Herry melalui keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Herman Herry pun menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian penghargaan sebagai 'Legislator Lifetime Achievement' dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023.

"Teman-teman wartawan tentunya akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya karena teman-teman semua telah mewarnai perjalanan politik saya selama 20 tahun ini," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Herman Herry juga menyampaikan permohonan pamit karena tidak lagi maju sebagai caleg di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

"Saya berharap kedepannya kita tetap dapat terus menjalin persaudaraan ini. Sukses terus untuk Teman-teman Wartawan Parlemen," tegas politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) asal Nusa Tenggata Timur (NTT) itu.

 

3 dari 3 halaman

KWP Award 2023, Ketua Komisi V DPR Lasarus Raih Legislator Pro Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendapat penghargaan sebagai 'Legislator Pro Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi' dalam helatan Koordinatoriat Wartawan Parlemen atau KWP Award 2023 yang berlangsung di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Penghargaan tersebut diberikan karena Lasarus dianggap sebagai Wakil Rakyat yang mendukung penuh progres pembangunan infrastruktur dan transportasi di Tanah Air.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) ini pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh KWP kepadanya.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan KWP. Saya mohon maaf tidak bisa hadir dikarenakan rapat internal DPP. Terimakasih kepada kawan-kawan jurnalis yang bertugas di DPR yang tanpa lelah dalam mengawal kerja-kerja kami dalam menjalankan tugas," ujar Lasarus dalam keterangan tertulis, Senin (2/10/2023).

Lasarus mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan motivasi baginya untuk terus menjalankan tugas-tugas yang tentunya bertujuan mensejahterakan wong cilik.

"KWP Award 2023 ini sebagai motivasi sekaligus cambukan kepada kami anggota dewan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," ucap dia.

Untuk kedepan, Lasarus berharap sinergi anggota dewan dan media, utamanya KWP, dapat terus berjalan harmonis guna menspesialisasikan program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Sekali lagi terima kasih KWP. Ini merupakan sebuah dedikasi dan tanggung jawab oleh saya dan para penerima kategori dalam penghargaan ini," jelas Lasarus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.