Sukses

Bocah 12 Tahun Alami Gizi Buruk, Beratnya Hanya 7 Kg

Bobot tubuh Risni yang hanya 7 kg memaksanya untuk tak mampu banyak bergerak.

Liputan6.com, Jambi - Saat anak-anak sebayanya bermain dengan ceria dan telah duduk di kelas 6 SD, Risni yang kini telah berusia 12 tahun harus bergantung kepada orangtuanya di Dusun Baru Bukit Kemang, Kecamatan Tanah Tubuh, Jambi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (11/11/2014), bobot tubuh Risni yang hanya 7 kg memaksanya untuk tak mampu banyak bergerak. Seluruh aktivitasnya dibantu ayah dan ibunya yang selalu menemani.

Saat ini, Risni ditemani sang ayah, Ibrahim, sedang dirawat di RSUD Hanafie Muaro Bungo, Jambi. Ini merupakan pertama kalinya Risni mendapat perawatan medis. Bukan tanpa alasan, Risni dirujuk puskesmas setempat karena kondisinya yang melemah.

Pertumbuhan tubuh Risni lambat jauh dari normal karena kekurangan gizi. Anak pertama pasangan Ibrahim dan Ramaini itu memang hidup dalam kemiskinan. Ayahnya hanya buruh tani yang menerima upah secara serabutan, sementara sang ibu tidak memiliki pekerjaan.

Ibrahim pasrah akan kondisi buah hatinya. Meski demikian, terselip harapan agar anak pertamanya itu sembuh dan dapat tumbuh berkembang layaknya anak-anak sebaya Risni saat ini. Pihak RSUD Hanafie terus berupaya memberikan pengobatan untuk kesembuhan Risni. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini