Sukses

Warga Sibolga Bersihkan Sisa Banjir Tanpa Bantuan Pemerintah

Banjir bandang Sibolga salah satunya disebabkan rusaknya hutan lindung.

Liputan6.com, Sibolga - Alat berat yang dijanjikan pemerintah tak kunjung datang, warga Sibolga, Sumatera Utara terpaksa menggunakan alat seadanya untuk memotong kayu-kayu di sepanjang akses masuk ke 8 desa pasca-banjir bandang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/11/2014), banjir bandang yang meluluhlantakkan arus sungai dan merusak tanggul irigasi. Banjir ini juga membawa bebatuan dan potongan-potongan kayu yang merusak fasilitas umum di Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Batu - batu sungai pun dijadikan warga sebagai dek bronjong, untuk mengantisipasi banjir bandang susulan. Warga juga berupaya mengembalikan saluran arus Sungai Aek Sibottar.

Hingga kini warga terus membenahi desa mereka usai terjangan banjir pada Jumat 7 November kemarin. Banjir ini salah satunya disebabkan rusaknya hutan lindung di kawasan desa tersebut. Sementara warga berupaya sendiri tanpa bantuan peralatan dari pemerintah setempat. (Ein)

Baca juga:


3 WNI Meninggal Akibat Banjir Bandang di Pahang Malaysia

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Bengkulu

Terseret Banjir, Buaya Masuk Permukiman Warga di Aceh Jaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini