Sukses

Senyum Prabowo Saat Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto akhirnya menghadiri pelantikan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Mantan rival Jokowi saat Pilpres 9 Juli lalu itu datang tepat pukul 09.00 WIB menggunakan jas hitam dengan kopiah hitam dan dasi merah. Mantan Danjen Kopassus itu datang didampingi Sekjen Gerindra dan Wasekjen Gerindra Edhy Prabowo.

Mantan menantu mendiang Presiden Soeharto itu tak berbicara sepatah kata pun, hanya melemparkan senyum dan melambaikan tangan. Prabowo memilih langsung masuk ke gedung DPR, MPR melalui pintu Nusantara III.

Dalam pertemuan dengan Jokowi beberapa waktu lalu, Prabowo mengatakan belum tentu bisa menghadiri pelantikan Joko widodo dan Jusuf Kalla. Ketika itu prabowo beralasan ada urusan di luar negeri, namun dia berjanji jika urusan selesai dia akan menghadiri hari penting tersebut.

Beberapa saat sebelumnya, Presiden SBY beserta Ibu Negara juga tampak hadir menggunakan sedan Mercedes Benz dengan plat nomor bertuliskan Indonesia berwarna merah.

Kedatangan SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono disambut marching band dari anggota Polri.

Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin jgua terlihat menghadiri pelantikan tersebut.

Namun Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PPP meski datang hampir berbarengan tidak tampak berbincang, padahal keduanya berjalan kaki dengan jarak hanya sekitar 5 meter. Keduanya memang sempat mengalami konflik di internal partai. Lukman datang menggunakan kendaraan dinasnya bernomor polisi RI 28 sedangkan SDA tampak berjalan sejak pintu masuk tamu undangan.

Kendati demikian, keduanya kompak menggunakan setelan jas hitam dan celana bahan hitam.

Pelantikan Jokowi sendiri akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Selain Prabowo acara tersebut turut dihadiri beberapa kepala negara, perwakilian negara asing dan beberapa pemimpin partai politik di tanah air. (Mut)