Sukses

Paket Diduga Bom Berisi Poster dan CD Boyband Super Junior

Poster boyband Korea Selatan Super Junior berukuran cukup besar digulung di 2 pipa paralon yang dibungkus plastik bening.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gegana tiba di lokasi penemuan paket diduga bom di RT 10 RW 12 Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur. Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan pemeriksaan terhadap paket mencurigakan itu. Garis polisi dipasang.

Warga diminta menjauh hingga radius sekitar 20 meter dari pos RW. Tim berpakaian lengkap lalu masuk ke Pos RW dengan membawa beberapa peralatan detektor. Sekitar 10 menit petugas memeriksa dan keluar menuju mobil.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (9/10/2014), hasil pemeriksaan lalu didiskusikan dengan beberapa anggota Gegana lainnya yang berada di mobil. Tak berapa lama, petugas berpakaian lengkap kembali masuk ke pos untuk melakukan pemeriksaan.

Sementara, 2 petugas lainnya membawa wadah kain tebal untuk meletakkan paket mencurigakan itu ke dalam media kain tebal dan membawanya ke tong yang berada di belakang mobil.

Tim Gegana kemudian langsung membawa paket mencurigakan ke dalam ruangan Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Jatinegara.

Kapolsek Jatinegara Kompol Dasril dibantu beberapa anggotanya membuka paket itu. Setelah dibuka, ternyata paket itu berisi poster dan CD boyband Korea Selatan Super Junior (Suju).

"Isinya satu poster 2 CD, dan ada bukunya di dalam. Sepertinya bukunya ini isinya lirik lagu dari CD ini," kata Dasril.

Poster berukuran cukup besar digulung di 2 pipa paralon yang dibungkus plastik bening. Sedangkan, 2 CD beserta. Buku lirik diletakkan di dalam plastik merah. Keduanya lalu direkatkan dengan lakban hitam itu.

"Jadi setelah dilakukan pemeriksaan, dipastikan paket itu tidak berbahaya. Maka itu kami putuskan dibawa ke Polsek Jatinegara," kata Dasril. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini