Sukses

Naik Panggung di Boyolali, Jokowi Bagi-bagi Sepeda untuk Slankers

Usai menyanyikan Salam 3 Jari, Jokowi langsung meminta beberapa Slankers menjawab pertanyaan dengan hadiah sebuah sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghadiri konser Slank di Stadion Pandan Arang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Mantan Walikota Solo itu juga sempat naik panggung dan menyanyikan lagu Salam 3 Jari.

Pantauan Liputan6.com, Slank naik ke atas panggung sekitar pukul 15.30 WIB. Berturut-turut, Slank langsung menghentak dengan sejumlah lagu-lagu hits mereka. Saat menginjak lagu ketiga, Slank menghentikan konsernya dan memanggil penyanyi Oppie Andaresta untuk naik ke atas panggung.

Oppie kemudian mengenalkan lagu Salam 3 Jari. Tak berapa lama, Jokowi muncul di atas panggung. Ribuan penggemar grup band Slank yang biasa disebut Slankers langsung berteriak memanggil Jokowi. Lantas, para personel Slank dan Jokowi bersama-sama menyanyikan lagu Salam 3 Jari.

Usai menyanyikan Salam 3 Jari, Jokowi langsung meminta beberapa Slankers untuk naik ke atas pentas. Kepada mereka Jokowi menanyakan antara lain nama-nama personel Slank. Bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan, Jokowi menghadiahkan sebuah sepeda.

Salah satu Slankers bernama Sukin asal Purwodadi sempat tergagap menjawab pertanyaan Gubernur DKI Jakarta itu. Sukin diberi pertanyaan oleh Jokowi untuk menyebutkan sila-sila dalam Pancasila. Karena gugup, Sukin salah menyebutkan sila ketiga. Namun, akhirnya ia bisa menyebutkan semua sila Pancasila.

"Ya sudah, Sukin, sana ambil sepeda 1 di sana," ujar Jokowi di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Sabtu (4/10/2014) petang.

Terhitung Jokowi memberikan 5 kado sepeda kepada para Slankers. Usai memberikan kado, Jokowi langsung meninggalkan panggung. "Merdeka dan Wassalamualaikum," kata Jokowi.  (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.